Perempuan berjilbab yaitu  perempuan yang menutup seluruh tubuhnya dengan kerudung atau kain panjang guna untuk menghindari fitnah yang disebabkan perempuan. guna untuk menjaga marwah dan martabatnya sebagai seorang perempuan. Jelbab adalah sejenis kain  yang panjang yang dapat menutup kepala dan dada. dengan berjilbab dapat mencirikan sebagai perempuan yang anggun dan baik dimata orang.

   Secantik-cantik perempuan yaitu perempuan yang berjelbab, yang menutup auratnya dari pandangan laki-laki,dengan begitu kaum adam tidak mudah  mengganggu kaum perempuan yang berjilbab, karena mereka mengetahui betapa bernilai perempuan yang menutupi perhiasannya dari kaum adam. Selaku umat islam sepatutnya menutup aurat, karena allah dengan tegas memberi perintah kepada perempuan islam agar menututup auratnya dengan jelbab. 

   Perempuan yang dapat menjaga mahkotanya dari kaum adam itulah perempuan yang sangat di idam-idamkan oleh semua orang, walaupun kita lihat banyak kaum adam suka mengoda wanita seksi-seksi Cuma untuk kesenangannya saja, yang pasti nantinya mereka akan mencari perempuan yang baik dan muslimah untuk dijadikan mahramnya. 

   Ketika islam memerintah perempuan berhijab bukan semata-mata wajah dan rambutnya buruk yang harus disembunyikan. Melainkan karena wajah dan rambutnya begitu indah sehingga dapat memikat hati laki-laki yang melihatnya, dengan begitu perempuan islam diwajibkan berjelbab karena dengan berjelbab dapat melindungi perempuan dari pelecehan seksual. Oleh karena itu wanita tua yang sudah lanjut usianya tidak diwajibkan berjelbab/berhijab sebagaimana di jelaskan dalam al-quran.

   Dengan berjelbab berarti melestari keindahan, kesopanan, harga diri, dengan berjelbab maka menandakan seorang perempuan itu muslimah dan salehah.

   Perempuan yang beriman itu yaitu perempuan yang menutup seluruh tubuhnya untuk menghindari dari perbuatan buruk, dan juga sebagai pelindung bagi kaum perempuan,terkadang juga jelbab itu dijadikan tolak ukur perilaku seseorang, ada juga perempuan berhijab tapi akhlaknya buruk, berarti perempuan itu kurang memahami bagaiman kelebihan dan makna berjilbab itu sebenarnya.
Seharusnya kita memakai jelbab semata-mata melakukan perintah Allah, jangan memakai jelbab untuk fashion semata, atau memakai jelbab untuk menutupi kejelekan sifat saja, jadikanlah berjelbab itu sebagai kebutuhan, kelak kita akan mendapat manfaat dari memakai jelbab.

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

friendConnectJs/>

 
Top