Cara Supaya File Di Komputer Tidak Bisa Di copy Ke Flashdisk - biasanya cara ini di gunakan seseorang untuk melindungi data penting yang ada pada komputer atau laptopnya supaya tidak bisa di copy oleh sembarang orang, misalnya saja Scipsi, foto Pribadi, atau sesuai dengan keinginanya masing - masing, begitu juga dengan saya. meskipun terkesan sedikit pelit tapi yah mau bagai mana lagi kalau data tersebut memang sifatnya pribadi. disini saya akan membagikan Cara Agar File Tidak Bisa Di Copy. untuk menerapkanya, silahkan sobat ikuti tutorial di bawah ini.
1. Tekan tombol “Start” kemudian pilih “Run” dan untuk selanjutnya kita ketikkan “Regedit” lalu tekan ENTER.


2. Di langkah yang kedua ini kita Pilih HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control

3. Lalu setelah langkah kedua di atas selanjutnya kita lakukan Klik kanan di posisi “Control” Lalu selanjutnya Klik “New” lalu pilih “Key” lalu untuk selanjutnya kita kasih nama “StorageDevicePolicies” (tanpa tanda kutip), untuk langkah nomor 2 dan 3 bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




4. Selanjutnya pada langkah yang ketiga ini kita Klik kanan di posisi StorageDevicePolicies,



5. Selanjutnya kita klik “New” kemudian “DWord Value” dan selanjutnya kita kasih nama dengan “WriteProtect” (tanpa tanda kutip).

6. Pada langkah ke enam ini kita klik kanan di “WriteProtect”, lalu pilih "modify" selanjutnya kita ubah value nya menjadi bernilai 1.


7. Selesai, Restart komputer kita lalu lihatlah hasilnya, Jika ada orang yang ingin copy-paste file kita selain di dalam harddisk maka akan muncul pesan error.

PENTING: Jika ingin mengembalikan kedalam keadaan semula, cukup kita ganti aja value nya jadi 0, lalu kita restart lagi.

Gimana sob? masih bingung juga? mau cara yang lebih mudah dengan menggunakan software, silahkan baca Artikel saya Berikut ini Software Untuk Membuat File Tidak Bisa Di Copy Kalian juga bisa Memproteksi Dokumen kalian supaya tidak bisa di copy, silahkan baca Artikel saya berikut ini Cara Supaya MS Word Tidak Bisa Di Copy

Sekian artikel sayakali ini tentang Cara Agar File Di Komputer Tidak Bisa Di Copy semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, trimakasih

Post a Comment

  1. Berarti itu semua file jadi enggak bisa dicopy kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di copy ke partisi lain masih bisa gan, tapi kalo mau di copy ke eksternal misal Flashdisk/hardisk Eksternal ngga bisa gan,. bakal muncul menu error hehe

      Delete
  2. Bermanfaat nih gan, buat mengamankan file secara pribadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener tuh gan :-), semoga bermanfaat hehe

      Delete
  3. Hahahaha, lumayan ni,
    soalnya temen suka ngambil film di laptop saya tanpa izin.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

 
Top