Berawal dari sebuah pengalaman saya kemarin, saat mengantar salah satu teman saya untuk membeli sebuah laptop baru, yaitu Laptop LENOVO G40, Saat kami dapati ternyata laptop tersebut belum memiliki OS/Windows, jadi ya terpaksa harus menginstall OS/Windowsnya sendiri, Nah Pada post ini saya akan menjelaskan tentang Cara Install Windows Laptop LENOVO G40 yang Berbasis  DOS / baru beli dengan CD Driver Windows.

Ok, untuk mempersingkat waktu mending kita langsung aja yuk lanjut ke pembahasan Cara Install Windows Laptop LENOVO G40,

Alat dan Bahan yang dibutuhkan kurang lebih :
- Windows yang mau di install (XP, Vista, Seven 7, 8)
- Laptop
- Serial number / Activator untuk OS/Windowsnya
- Antivirus (Silahkan Cari Di Google)
- Microsoft Office 2003/2007/2010/dll sesuai kebutuhan (Silahkan Cari di Google. Activator Sudah ada di bawah)

Langkah-langkah :

1. Tekan tombol kecil (di sebelah lubang cas-casan), lalu tekan dan tahan secara bersamaan tombol kecil dengan tombol power sampai keluar Boot Menu. atau tekan tombol FN+F2 secara bersamaan
2. Lalu masukan Driver Windows ke tempat DVD RW.
3. Lalu pilih menu "Boot From CD" dan tekan enter
4. Tunggu Sampai dialog installer windows keluar dan silahkan setting dulu sampai akhir
5. Tunggu Proses install Windows Selesai
6. Jika Sudah nanti akan laptop akan Restart sendiri
7. Lalu dialog installer windows akan keluar lagi dan melanjutkan proses Install windows
8. Lalu Jika Sudah Selesai Laptop akan Restart lagi
9. Lalu laptop tinggal anda setting sendiri.
10. Dan Selamat !!! laptop sudah berhasil terinstall windows
Mungkin saya cukupkan sampai di sini dulu postingan kali ini yang bertemakan Cara Install Windows Laptop LENOVO G40 semoga bermanfaat untuk kita semua, trimakasih

Post a Comment

  1. Bisa di coba nih..
    keren infonya :D

    ReplyDelete
  2. thanks gan, ijin bookmark temen ane punya laptop lenovo soalnya.

    follow balik + komen balik + klik iklan balik yah gan.
    wwww.baktisarwendi.com

    ReplyDelete
  3. oke bos, makasi infonya saya coba dulu di laptop saya.... sekalian blogwalking:

    www.belonomi.com

    ReplyDelete
  4. wah mantap nih sob untuk para pengguna laptop lenovo
    Follow blog backnya + Coment backnya di http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya gan, semoga dapat berguna bagi para penggunanya :)

      Delete
  5. Gan ane mau nanya nih kan ane baru beli laptop nya tapi nggak bisa masuk bios juga, muncul tampilan tulisan "this product is covered by one or more off the following patents"
    US6.570. 884 dst
    Mohon pencerahannya Gan, terima Kasih

    ReplyDelete
  6. untuk masuk kedalam BIOS coba tekan Tombol kombinasi FN dan F2 Secara bersamaan

    ReplyDelete
  7. Kadang gan susah dalam hal instal windows 7 ini http://ciriseo.blogspot.com/2015/11/cara-menginstal-windows-7-pada-lenovo.html

    ReplyDelete
  8. Gan, kok di ane gak ada pilihannya boot dari CD/DVD ya di bios? (Lapotop Lenovo G40-45-63ID).. Minta pencerahannya dong :))

    ReplyDelete
  9. kalo ane munculnya pas d bios.. Menu boot. adanya Boot mode, boot priority, usb to lan, boot to lan. nah kalo gini pilihannya musti apa.. ane mau install lewat kaset dvd.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

 
Top