Assalamualaikum sobat, kali ini saya akan berbagiTips Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Dan Sehat. Gigi putih dan sehat, pasti semuanya mau donk. Untuk merawat gigi kita juga memerlukan usaha, seperti rajin sikat gigi. Namun selain sikat gigi, sobat juga bisa membuat gigi putih dan sehat dengan bahan alami dan tradisional. Rasa ngilu sering dirasakan setelah menggunakan bleaching. Ada cara tradisional untuk menjaga gigi agar tetap putih. Memang menggunakan bleaching hasilnya lebih efektif, namun cara-cara tradisional ini pun bisa diandalkan. Nah, kali inilah saya akan membahas Cara Tradisional merawat Gigi dan Hal apa saja yang harus dihindari.
disional.Seiring berjalannya waktu, gigi terkespos oleh makanan dan berbagai hal yang menjadikan gigi menguning. Saat ini memang telah banyak cara mudah dan praktis untuk memutihkan gigi yaitu menggunakan bleaching gigi, namun bagi sebagian orang merasa kurang nyaman dengan produk pemutih gigi tersebut. 

CARA TRADISIONAL MERAWAT GIGI


1. Stroberi
Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Dr. Adinda Carrel, seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa stroberi merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan digunakan terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

2. Kulit Lemon
Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

3. Buah dan Sayuran yang Renyah
Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar. 

4. Keju
Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi. 

5. Baking Soda
Satu lagi bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yakni baking soda. Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Namun, baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya dengan stroberi baking soda tidak boleh sering diaplikasikan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

6. Sikat Gigi
Hal yang satu ini tidak asing lagi bagi sobat, hal ini paling wajib untuk merawat gigi. Sikat gigi memang tidak cukup, karena itulah saya memberikan cara tradisional. Dengan cara diatas bukan berarti sikat gigi tidak penting. Sikat Gigi lah 2X sehari yaitu setiap pagi dan malam, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Benang Gigi
Bila diperlukan untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak mudah dijangkau 

nah jadi itulah Cara Tradisional untuk merawat Gigi agar tetap putih dan sehat. Untuk menjaga gigi agar tetap putih dan sehat apa saja yang harus dihindari??

Hal Yang Harus Dihindari Agar Gigi Tetap Putih Dan Sehat

  • Kurangi konsumsi makanan manis, lengket, dan asam. Segeralah berkumur sesudah makan makanan tersebut. Gula adalah penyebab utama pembusukkan gigi dan jika bergabung dengan plak, bakteri Streptococus mutans akan menghasilkan asam yang mempercepat pembentukan lubang gigi (karies).
  • Hindari penggunaan tusuk gigi untuk membuang sisa makanan. Sebab, bisa melukai gusi dan mengakibatkan gusi bengkak.
  • Jangan terlalu sering menggunakan obat kumur, karena akibat sering menggunakannya, gusi sobat akan rusak.
  • Hindari permen karet dengan berkomposisi Gula. Carilah permen karet bebas gula dan baik untuk merawat gigi misalnya Xylitol
  • Hindari kebiasaan buruk seperti mengunyah makanan keras (es batu, permen keras), menggigit pulpen, berkeletuk saat emosi atau tidur. Hal ini akan merusak struktur gigi.

Jadi itulah hal yang harus dihindari agar gigi tetap putih dan sehat dan Tips Merawat Gigi dengan Tradsional. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat dan menambah ilmu yang bermanfaat
Ook semoga tulisan ini berguna bagi kalian semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya :))

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

friendConnectJs/>

 
Top