8 Faktor Yang Mempengaruhi Seo Onpage Dan Offpage
8 Faktor Yang Mempengaruhi Seo Onpage Dan Offpage
Pojokku | 8 Faktor Yang Mempengaruhi Seo Onpage Dan Offpage.Halo sob kali ini pojoku akan membanhas mengenai Faktor penting yang mempengaruhi Sebuah Blog Untuk faktor SEO onpage dan offpage. Bagaimana kita tahu bahwa blog yang kita bangun belum tentu langsung bisa page one di google.

nah banyak juga blogger yang mengeluh untuk bisa menjadikan artikel mereka bisa page one atau Nomor 1 di google, nah lantas bagaimana dengan anda yang membangun dari awal blog anda ? apakah anda mengalami kesulitan untuk menjadikan blog anda lebih unggul ? termasuk bisa masuk kedalam page 1 di Google ? tentunya butuh optimasi dan konten artikel yang bisa berguna dan bermanfaat untuk pembaca anda.

Seo Onpage merupakan teknik yang memang harus membutuhkan strategi yang bagus untuk mendapatkan Nilai tambah lagi untuk kualitas blog kita, dimana blog yang mendapatkan prioritas yang bagus dari website atau blog lainya akan menjadi perhatian pertama dari google, terlebih seo onpage adalah dimana optimasi yang dilakukan secara online oleh blogger untuk mengembangikan blognya agar lebih optimal di Jajaran Serp Google.

1.Judul Artikel

 Nah paling penting bagi para blogger yang masih baru bergelut di dunia blogging pasti bermasalah dengan pembuatan judul artikel yang baik dan seo itu seperti apa, dimana Judul artikel yangb bagus jika mengandung kata kunci yang tertaget dengan tingkat persaingan yang tinggi. banyak blogger yang mengatakan membuat artikel yang paling susah itu untuk mentukan Judul, karena judul yang akan berperan penting menentukan masuk page one atau Tidak.

Jika saya ditanya seberapa penting Judul artikel yaitu sangat penting, dimana persaingan Judul sangat ketat untuk website-website, jika blog anda masih baru saya menyarankan untuk menggunakan Lonng Tail keyword, jika anda menggunakan kata kunci yang lebih pedek maka saya tidak bisa menjamin akan bisa nangkring dihalaman pertama serp google, namun jika kamu sudah pandai dalam melakukan optimasi SEO tentunya sudah bisa membuat artikel anda dengan kata kunci yang lebih top dan SEO Friendly.

2.Meta Deskripsi

Meta deksripsi blog juga sangat penting dalam penerapan SEO onpage, dimana deksripsi dari blog serta deksripsi penelusuran blog menjadi faktor penting untuk menetukan blog anda bisa ditelusuri dengan menggunakan keyword yang dimasukkan kedalam deskripsi penelusuran Blog dan konten artikel.

Dalam membuat deksripsi Blog tentunya anda harus tahu seperti apa penelurusan keyword yang digunakan untuk membuat blog anda bisa tampiol dihalaman pertama, dimana saya pernah mencoba melakukan percobaan mengenai deskripsi blog untuk mendapatkan posisi yang baik, tetapi ternyata deksripsi penelusuran blog yang baik jika anda menentukannya sendiri, bukan memberikan kesempatan kepada Google untuk merayapi konten anda.

3.URL Artikel

Url artikel ini memberikan manfaat untuk lebih konteks kepada artikel anda,, dimana anda sudah tidak perlu mengatur lagi penggunaan Url Blog karena sudah secara otomatis telah ditetapkan oleh Google untuk memberikan hasil yang segnifikan, terlebih jika Keyword judul panjang, maka secara otomatis URL Blog anda akan mengikutinya, nah jika URL blog mengikuti Panjangnya judul, maka secara pasti tidak akan mebentuk kalimat yag relevan, disinilah anda harus bisa mengubahnya gara lebih relevan lagi.

Misalkan saya membuat URL : Http://www.Lintasnesia.com/Cara-membuat-Blog.html
Dan jika JUDUL postingan saya : CARA MEMBUAT BLOG GRATIS. maka saya akan membuatnya sedikit panjang untuk membandingkan Tingkat persaingan, dan saya ubah menjadi www.Lintasnesia.com/Cara-Membuta-blog-gratis.html/.

4.Otimasi Blog Dan Konten

Dalam melaukan optimasi blog dann konten anda perlu memberikan sedikit saja rasa konsiten terhadap blog anda, dimana banyak blogger mengatakan bahwa blog yang memiiliki Niche campuran akan di benci oleh google karena tidak konsisten dengan konten yang dibuat dan tidak fokus dengan satu niche saja.

Namun malah sebaliknya, jika blog yang hanya mempunyai 1 niche saja bisa jadi malah tidak disukai google, tapi tiu juga tergantung dengan admin blog sendiri, jika dia mampu dan lebih berpengalaman, tentunya akan lebih bagus jika blog 1 niche dikembangkan, tetapi tak banyak juga yang menyimpang dari Blog dengan satu niche ke niche lainnya.

Optimasi yang saya lakukan hanya beberapa saja, tidak saya optimasi semuanya, beberapa otpimasi yang saya lakukan kepada blog saya :
  • Konten artikel Blog
  • Template dan Tampilan Blog
  • Judul dan Deskripsi Blog
  • Backlink dan Bookmark.
5.Media pendukung

Langkah berikutnya untuk menigkatkan Faktor SEO Onpage di blog anda yaitu dengan menggunakan media pendukung, jika anda ingin menggunakan gabar, cobalah mencari gambar yang tidak mengandung hak cipta milik orang lain, anda bisa menggunakan gambar milik anda sendiri untuk membuat konten artikel di blog anda, terlebih jika anda sudah mempunyai kamera atau laptop bisa melakukan Screenshoot untuk melengkapi isi artikel anda agar pembaca lebih jelas dengan konten yang anda buat.

Bukan hanya Judul da deskripsi saja yang bisa anda optimasi, namun Gambar dan video pun juga bisa anda optimasi, namun untuk Video jarang karena bisa langsung dari youtube, terkeculai Video anda Monentize, jika anda menggunakan  Gambar maka anda perlu sedikit trik yaitu menggunakan Properti gambar, gunanya jika ada pengujung yang melakukan pencarian dengan gambar. maka blog anda akan masuk dari gambar yang dimaksud.

Berikut Contohnya, ketika ada pengunjung melakukan pencarian Gambar SEO : maka akan muncu gambar banyak sekali dengan dibarengi URL blog, anda bisa melihat gambar ini :

8 Faktor Yang Mempengaruhi Seo Onpage Dan Offpage
Gambar dari Serp Google

6.Internal Link

Internal link, atau lin dalam, dimana hanya 2-3 saja maksimal untuk menempatkan Internal lik di artikel sobat, banyak yang tidak tahu bahwa bermanfaat sekali menaruh iternal link di artikel, karena bisa membantu meningkatkan SEO onpage dan Seo Offpage, perlu juga anda ketahui, jika anda menanamkan internal link di konten artikel anda, maka internal link yang anda tanamkan harus ada keterkaitan antara satu dengan link lainnya, dan berhubungan dengan konten yang anda tanamkan tersebut.

Pengaruh dari internal link ini untuk memneri tahu kepada Robot perayap Google untuk merayapi semua konten atau isi artikel anda, dengan begitu Google akan mengindeks setiap postingan anda, dan setelah artikel yang anda buat sudah selesai, silahkan submit dengan ambil oleh google, dengan Pilihan Rayapi Juga tautan didalamnya.

Gambarnya seperti ini :

8 Faktor Yang Mempengaruhi Seo Onpage Dan Offpage
Gambar Webmaster

7.Loading Blog

Kemudian yang ketujuh adalah loading blog anda, dimana loading blog menetukan seberapa cepat blog anda untuk diakses, jangan gara-gara blog anda lelet maka pengunjung blog anda jadi kabur dan tidak jadi melihat konten artikel anda, tampilan loading blog juga menjadi pengaruh penting untuk SEO Onpage.
 

Cara meringankan Loading Blog :
  • Kompres template anda
  • Jangan Gunakan widget berlebihan.
  • Gunakan template yang ringan saja.
Terimakasih sudah membaca Faktor-faktor penting yang mempengaruhi SEO onpage dan Offpage, semoga membantu sob. (Dion Angelus) FB : Dion angelus

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

friendConnectJs/>

 
Top