Pojokku.com-Softwere Yang Wajib Di Instal Setelah Menginstal Komputer.Halo sob, kali ini saya ingin berbagi kepada kalian mengenai Tutorial Komputer, nah disini saya ingin memberikan informasi yang berguna untuk kalian yang mempunyai Komputer atau Laptop, dimana tentunya tidak semua Komputer atau laptop akan berjalan dengan mulus bukan ? dan pastinya memerlukan sedikit pengembangan ketika anda sudah selesai melakukan instalisasi, nah untuk itu saya ingin memberikan Tips mengenai softwere apa saja yang wajib kamu instal ketika kamu selesai melakukan instalisasi Komputer atau Laptop kamu.

Softwere Yang Wajib Di Instal Setelah Menginstal Komputer

Driver

Driver adalah hal utama yang harus segera anda instal didalam laptop atau komputer anda, dimana dengan melakukan instalisasi driver sama saja anda melakukan kebutuhan pokok untuk komputer atau PC sobat, Driver merupakan hal utama yang menjadikan laptop lebih optimal, maka dari itu setiap anda membeli Laptop atau komputer selalu diberikan kepingan DVD Driver, itulah Gunanya, sangat penting sob untuk  keperluan pengoptimalan komputer dan Laptop.
Browser

Kemudian yaitu Browser, browser sangat berguna untuk keperluan inteternet, maka masuk pada urutan kedua setelag Driver, lakukan instalisasi pada browser internet anda untuk menjadikan lebih mudah dalam proses pengoptimalan, seperti Update Driver, Update Softwere dan lain sebagainya yang memerlukan Browser untuk melakukan update, nah dengan begitu keperluan anda lebih mudah ketika anda sudah melaukukan instalisasi Browser di Komputer anda.

Downloader

Selanjutnya yaitu downloader, dimana anda perlu namanya softwere untuk mendownload bukan, maka anda perlu namanya downloader,anda bisa melakukan instalisasi IDM untuk laptop anda sendiri, dengan begitu anda lebih mudah untuk mendownload berbagai Jenis file yang anda perlukan.

Winrar 

Setelah itu adalah aplikasi winrar, dimana aplikasi ini berguna bagi anda untuk membantu dalam proses ekstrak, sehingga anda dengan mudah melakukan ekstrak terhadap jenis File yang yang susah untuk dibuka, misalkan saja, dalam bentuk zip, Iso, Xts, dan lain sebagainya, dan perlu menggunakan winrar sebagai solusi untuk membuka file tersebut.

Office

Untuk kamu yang masih sekolah, kuliah, maupun sudah bekerja, software-software dari Microsoft Office untuk pengerjaan dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint pasti kamu butuhkan. Tetapi jika kamu ingin yang gratis dan memiliki fungsi yang sama, kamu bisa download LibreOffice.

AntiVirus, AntiMalware dan Keamanan

Sering download melalui internet? Sering menggunakan Flashdisk ataupun Harddisk? Sepertinya kamu wajib menginstal software keamanan pada PC dan laptop kamu. Sekarang ini banyak sekali virus, malware, adware, bloatware, dan lainnya yang mengancam keamanan serta data-data dalam PC kamu. Kamu bisa menggunakan SMADAV untuk melawan virus-virus lokal, atau kamu juga bisa menggunakan Avast Internet Security, atau untuk yang lebih cocok dengan Windows tentunya Microsoft Security Essential.

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya, Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
- Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
- Dilarang promosi disini !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!

 
Top